Ini tentang manusia yang aku tahu wajahnya dan nama panggilannya. Kami saling mengenal. Hanya saja aku tidak tau nama lengkapnya siapa.

Awal mula, aku bertemu dengannya di Alfamawet saat ingin mengambil uang di atm. Dia antri dibelakangku, kami saling menyapa. Sebut saja nama panggilannya "aret" . Bukan hanya sapa, kami mengobrol soal kesibukan masing-masing. Dia kuliah dan sedang melakukan skripsi. Setelah di rumah, aku kepikiran..

"Nama aselinya dia siapa ya?"

Seringkali seseorang mengobrol panjang lebar tapi tidak tau siapa namanya. Itu sangat sering terjadi bukan?

Dari situ, aku memutuskan untuk mencari tau siapa nama lengkapnya tanpa harus bertanya dengan siapapun. Aku menciptakan teka-teki ini sendiri, jadi aku harus menyelesaikannya sendiri pula. 

 



 Awalnya aku mencari diakun sosmed. Mulai dari pesbuk. Karena kan kayaknya siapa sih manusia yang ga punya pesbuk?? Aku cari tau dari pesbuk saudaranya. Mulai mengetik nama panggilannya dikolom pertemanan. Tapi gamuncul. 

"Mungkin dia gaberteman sama saudaranyaa" pikirkuu. 

Pikiranku begitu, tapi aku tetap kekeuh mencarinyaa. Aku mengunjungi pesbuk saudaranya berkali-kali. Mengetik nama, lihat kolom pertemanan. Tapi gaada. Sudahlah. Aku mencari cara lain. 

Aku mulai mengetik nama di kolom pencarian facebook. Siapa tau aku hoki. Mengetik nama yang sekiranya cocok dengan nama panggilannya. Tetap saja tidak ketemu. 

Karena aku terlalu memikirkan itu, sampai tiba dia muncul dimimpiku. Isi dari mimpi itu adalah aku sedang mengunjungi rumahnya. Ibunya sedang menjahit pakaian. Dia menyambutku, kami mengobrol diteras. Di sela obrolan, dia ingin memberitau akun instagramnya. Belum sempat memberitau, aku bangun. Dan mimpiku berakhir begitu saja. Paaayaaah!! Padahal sedikit lagi permainanku selesai. 

"Kalau jalan yang itu gaberhasil, mari kita cari cara lain" menyemangati diri sendiri. 

Teringat topik yang dibahas di alfamawet dia lagi kuliah, aku nyari tau namanya di PPDikti. Dimana kalau kita ngetik nama lengkap seseorang, pasti bakal tau dia kuliah dimana dan jurusannya apa. Karena aku lagi mau nyari nama seseorang, jadi yang ku ketik adalah nama univ + jurusannya. Kira-kira beginilah tampilannya.

 



Mencari, mencari, dan mencari. Tapi tetap tidak ketemu. 

Hampir aja mau nyerah. Berharap bisa ketemu lagi, terus nanya ke orangnya langsung. Tapi masalahnya gaketemu-ketemu. Mau inbox saudaranya, tapi rasanya aneh banget. Yakali ngechat cuma buat nanya sebuah nama wkwk. Kan aneh ya. 

Lalu.. 

Sampai akhirnya tiba. Aku kepikiran tentang mimpi itu. "Apa mimpi itu adalah sebuah clue untuk menyelesaikan teka-teki yang ku buat sendiri?"

Aku bergegas membuka ig. Mengetik sebuah nama dikolom pencarian. Daaaan tidak ketemu jugaa. 

Ini cara terakhir yang aku lakukan untuk menyelesaikan teka-teki ini. Yaitu dengan mengetik nama univ. Siapa tau dia follow ig kampusnyaa. Daaaaan.. Aku benar. Ketemuuu!!! Spontan aku berteriak kesenangan. Huh easy juga ternyata yaaa wkwk. Berkat mimpi, Permainanku selesai.